Menyimak Torehan Edinson Cavani saat Melawan Tim Bertitah

Menyimak Torehan Edinson Cavani saat Melawan Tim Bertitah

Mbahskor.com – Menyimak Torehan Edinson Cavani saat Melawan Tim Bertitah

Manchester United resmi mendaratkan Edinson Cavani dengan status bebas transfer pekan lalu. Klub raksasa Inggris tersebut mengikatnya dengan kontrak berdurasi satu tahun ditambah opsi perpanjangan selama setahun lagi.

Cavani nampak sebagai jawaban atas keresahan Manchester United di sektor depan. Keresahan itu terlihat sangat jelas kala klub pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu dipermak habis-habisan oleh Tottenham dengan skor memalukan, 1-6.

Solskjaer memang mencari penyerang baru di bursa transfer musim panas kemarin. Sayangnya beberapa nama buruannya, mulai Jadon Sancho, Gareth Bale, hingga Ousmane Dembele, gagal didapatkan.

Jasa Bola

Menyimak Torehan Edinson Cavani saat Melawan Tim Bertitah

Pada akhirnya Manchester United hanya bisa memboyong Cavani ke Old Trafford. Namun perekrutan ini tidak bisa dikatakan sebagai pembelian panik, mengingat Cavani punya torehan fantastis dalam urusan mencetak gol.

Pria berusia 33 tahun tersebut berhasil mengantongi total 353 gol dari 586 penampilan di empat klub yang berbeda. 200 gol di antaranya ia persembahkan untuk klub lamanya, PSG, dalam kurun waktu tujuh musim.

Memang, Cavani belum memiliki pengalaman bermain di pentas Premier League. Namun setidaknya, ia beberapa kali pernah berhadapan dengan klub bertitah ‘big six’ seperti Chelsea hingga Manchester City.

Lalu, bagaimana torehannya saat bertemu dengan klub-klub tersebut? Untuk mengetahuinya, ada baiknya Bolaneters menyimak informasi lengkap mengenai statistik Cavani saat bertemu ‘big six’ yang dihimpun dari Planet Football berikut ini.

Chelsea

Penampilan: delapan

Menang: empat

Imbang: dua

Kalah: dua

Gol: tiga

Assist: dua

Rata-rata gol per menit: 202,6

Rata-rata gol atau assist per menit: 121,6

Liverpool

Penampilan: empat

Menang: satu

Imbang: satu

Kalah: dua

Gol: nol

Assist: dua

Rata-rata gol per menit:

Rata-rata gol atau assist per menit: 162,5

Manchester City

Penampilan: empat

Menang: satu

Imbang: dua

Kalah: satu

Gol: tiga

Assist: nol

Rata-rata gol per menit: 115,66

Rata-rata gol atau assist per menit: 115,66

Arsenal

Penampilan: dua

Menang: nol

Imbang: dua

Kalah: nol

Gol: dua

Assist: nol

Rata-rata gol per menit: 90

Rata-rata gol per menit atau assist: 90

Kesimpulan

Ternyata, Cavani tidak selalu tajam saat bertemu dengan klub-klub bertitah ‘big six’ ini. Seperti waktu berhadapan dengan Liverpool, ia belum menorehkan satu gol pun meskipun pernah empat kali berhadapan dengan mereka.

Ini bisa menjadi kabar buruk buat Manchester United. Atau sebaliknya, data ini bisa menjadi pelecut buat Cavani agar bisa menghentikan torehan buruknya saat bertemu dengan klub berjuluk the Reds itu sebelum pensiun.

Cavani sendiri belum pernah berhadapan dengan Manchester United secara layak. Ia hanya mencatatkan satu penampilan, yakni waktu PSG tumbang di tangan the Red Devils dengan skor 1-3 di pentas Liga Champions tahun 2019 lalu. Saat itu, Cavani baru dimainkan pada masa injury time.