Satu Kata dari Sang Legenda untuk Arsenal

Satu Kata dari Sang Legenda untuk Arsenal

Mbahskor.com – Satu Kata dari Sang Legenda untuk Arsenal

Ian Wright tidak sungkan melayangkan kritikan kepada mantan klubnya, Arsenal, saat menghadapi Liverpool dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (4/4/2021) lalu. Wright berkata kalau performa the Gunners menyedihkan.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, the Gunners sebenarnya mampu merepotkan Liverpool. Terbukti, mereka mampu menahan imbang the Reds dengan skor 0-0 di babak pertama.

Namun situasinya berubah ketika pertandingan memasuki menit ke-64. Liverpool berhasil mencetak gol pertamanya melalui aksi Diogo Jota. Setelah itu, pertahanan Arsenal yang sudah dibangun kuat runtuh seketika.

Mohamed Salah berhasil menambahkan keunggulan Liverpool enam menit setelah gol pertama tercipta. Lalu, pada menit ke-82, Diogo Jota menutup kemenangan Liverpool dengan skor telak 3-0 tersebut.

Indomaxbet

Satu Kata dari Sang Legenda untuk Arsenal

Arsenal Menyedihkan

Mikel Arteta selaku pelatih bahkan tidak berusaha melindungi performa anak asuhnya di laga tersebut, dan menyebutkan kalau penampilan mereka tak bisa diterima. Ian Wright pun menimpali dengan berkata bahwa performa Arsenal menyedihkan.

“Ini akan menjadi salah satu hal yang paling mengecewakan buat Mikel, saya yakin,” buka Wright yang pernah memperkuat Arsenal di era ’90-an dalam Premier League Production.

“Sebab, saat anda melihat mereka, tidak ada satupun orang yang bisa menyaksikan pertandingan itu dan berkata ‘ya, saya sudah melakukan sesuatu, saya sudah mencoba’. Tidak satupun dari mereka. Ini adalah laga yang menyedihkan untuk disaksikan.”

Harapan yang Tidak Terwujud

Tidak heran kalau Wright kecewa total dengan performa Arsenal di laga ini. Sebab, ia sudah menaruh harapan besar setelah melihat bagaimana the Gunners mampu mengejar ketertinggalan ketika menghadapi West Ham di pekan sebelumnya.

“Saya sedikit terkejut. Seperti yang saya pernah katakan soal awalan buruk mereka di beberapa pertandingan tertentu, mereka telah munjukkan mentalitas yang hebat saat melawan West Ham,” kata Wright.

“Namun, anda berharap kalau itu hanya situasi yang terjadi sekali dan mereka takkan bermain dengan sikap serupa. Tetapi mereka melakukannya lagi pada hari ini. Mereka melakukan itu lagi saat melawan Liverpool yang sedang kembali dan jauh lebih kejam dari West Ham,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Arsenal harus turun ke peringkat 10 dalam klasemen sementara Premier League. Sedangkan Liverpool berhasil naik ke peringkat enam.