Tentang Kemarahan Lionel Messi di Awal Musim

Tentang Kemarahan Lionel Messi di Awal Musim

Mbahskor.com – Tentang Kemarahan Lionel Messi di Awal Musim

Ronald Koeman menilai wajar pada sikap Lionel Messi pada Barcelona di awal musim 2020/2021. Seperti diketahui, La Pulga sempat marah kepada keputusan klub dan punya rencana pindah.

Paling tidak, ada dua perkara yang membuat Lionel Messi marah pada Barcelona. Pertama, hasil buruk yang terjadi pada akhir musim 2020/2021. Terutama kekalahan 8-2 dari Bayern Munchen.

Kedua, Lionel Messi juga kecewa berat dengan keputusan klub yang melepas Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu menjadi korban dari rencana baru yang dibawa Ronald Koeman ke Barcelona.

Sempat disebut akan berlabuh di Juventus, Luis Suarez akhirnya pindah ke Atletico Madrid. Barcelona menerima tawaran dengan nilai 6 juta euro yang diajukan klub rival mereka tersebut.

Indomaxbet

Tentang Kemarahan Lionel Messi di Awal Musim

Momen yang Sangat Sulit

Barcelona dihadapkan pada situasi sulit. Secara teknis, Luis Suarez tidak masuk rencana klub. Akan tetapi, dia adalah sahabat karib Lionel Messi di dalam dan luar lapangan.

“Jika Anda memiliki seseorang di ruang ganti yang juga Anda dan istri serta anak-anak Anda ajak bermain di luar sepak bola, maka reaksi seperti itu masuk akal,” kata Ronald Koeman kepada NOS, dikutip dari AS.

“Saya juga mengatakan itu kepada Lionel Messi: Saya mengerti bahwa Anda kecewa dan berpikir sangat memalukan bahwa dia pergi, tetapi ini adalah pilihan klub,” sambung Koeman.

Lionel Messi akhirnya luluh juga. Ronald Koeman bicara jujur kepada pemain 33 tahun tentang rencana yang diusungnya ke depan tanpa Luis Suarez. Cerita pelik itu kemudian berakhir dengan damai.

“Messi merasa sulit, tetapi saya tidak punya masalah salam sekali. Dia hanya berlatih, berlatih dengan baik,” katanya.

Luis Suarez Bisa Bertahan

Ronald Koeman tidak menutupi jika dia tidak membutuhkan Luis Suarez di skuad racikannya. Akan tetapi, pelatih asal Belanda juga siap menerima El Pistolero dengan tangan terbuka jika ingin bertahan di Barcelona.

“Luis Suarez bisa saja bertahan di Barcelona,” kata Ronald Koeman.

“Pada akhirnya dia membuat pilihan untuk pergi. Dan saya juga mengatakan bahwa, jika Anda tidak pergi, karena alasan apa pun, maka Anda hanyalah salah satu dari tim itu, maka Anda membuktikan bahwa saya salah. Dia bisa saja bertahan di sini,” tegas Ronald Koeman.