Christensen Bongkar Dapur Chelsea

Christensen Bongkar Dapur Chelsea

Mbahskor.com – Christensen Bongkar Dapur Chelsea

Chelsea di bawah kendali Thomas Tuchel dikenal sebagai tim dengan lini belakang yang kokoh. Bek tengah Andreas Christensen pun membuka rahasia yang membuat timnya begitu solid.

Chelsea menjadi sangat akrab dengan nirbobol sejak dilatih Tuchel pada Januari 2021 lalu. Sejauh ini, The Blues baru sekali kebobolan lebih dari satu gol yakni ketika kalah dari West Ham.

Chelsea mampu tampil memukau. Bahkan, ketika bersua tim dengan lini serang tajam seperti Manchester City, Liverpool, atau Leeds United, The Blues mampu bertahan dengan apik dan tidak terkalahkan.

Jasa Bola

Christensen Bongkar Dapur Chelsea

Jadi Tim yang Mengerikan

Christensen menyebut kedatangan Tuchel membawa perubahan dan ide baru di Chelsea. Bek berusia 25 tahun merasa Chelsea bertahan secara kolektif. Tugas menjaga lini belakang bukan hanya diemban bek tengah saja.

“Kami mengubah sistem, yang jelas bekerja dengan sangat baik. Ini bukan hanya tentang lima bek tapi seluruh tim. Kami mencoba menjadi tim yang sangat sulit untuk dilawan, tim yang mengerikan,” kata Christensen.

Hanya mengubah cara bertahan saja? Tidak. Tuchel juga berupaya mengubah cara Chelsea saat membangun serangan. Walau hasilnya belum cukup bagus, ide yang dibawa manajer asal Jerman itu cukup jelas.

“Begitu kita mendapatkan bola, kita ingin memainkan sepak bola yang bagus, sepak bola cepat, banyak energi. Saat ide-ide baru muncul, kami ingin menerapkannya dengan sangat cepat. Saat ini kami sedang berkembang,” kata Christensen.

Peran Thiago Silva

Musim 2020/2021, Christensen tampil sangat bagus dan menjadi andalan di lini belakang. Selain Tuchel, bek asal Denmark menyebut sosok Thiago Silva punya andil besar atas semua catatan positifnya.

“Thiago Silva jelas membawa banyak pengalaman dan ketenangan,” kata Christensen.

“Dengan pengalamannya, kami memiliki pemain dengan banyak gelar juara. Saya pikir faktor itu membuat kami berkembang pada setiap aspek. Setiap orang mendapatkan kepercayaan diri dari setiap laga yang dimainkan,” tutup Christensen.