Manuel Neuer Tunjuk Gianluigi Buffon Sebagai GOAT Versi Kiper

Manuel Neuer Tunjuk Gianluigi Buffon Sebagai GOAT Versi Kiper

Mbahskor.com – Manuel Neuer Tunjuk Gianluigi Buffon Sebagai GOAT Versi Kiper

Predikat GOAT tidak selalu menjadi milik dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Penjaga gawang gaek asal Italia, Gianluigi Buffon, juga pantas untuk mendapatkan julukan tersebut.

Buffon sudah malang melintang di dunia sepak bola dan sudah merasakan sejumlah gelar bergengsi. Sejauh ini, ia hanya belum pernah mengangkat trofi Liga Champions di sepanjang karir bermainnya.

Bahkan trofi Piala Dunia pun sudah pernah berada dalam genggamannya. Ia turut membantu Timnas Italia menjadi juara dalam ajang bergengsi empat tahunan tersebut pada tahun 2006 silam usai mengalahkan Prancis di babak final.

Bulan Januari ini, usia Buffon akan menginjak angka 43 tahun. Namun Buffon masih senantiasa bermain di level tertinggi dan terus menunjukkan performa gemilang. Contohnya waktu Juventus bertemu Barcelona di ajang Liga Champions.

Raja 365

Manuel Neuer Tunjuk Gianluigi Buffon Sebagai GOAT Versi Kiper

Buffon, GOAT Versi Kiper

Baru-baru ini, La Gazzetta dello Sport berinisiatif untuk mencari tahu siapa kiper yang pantas mendapatkan predikat GOAT pada posisi kiper. Media asal Italia itupun menggelar voting dengan menghubungi sejumlah kiper dari berbagai belahan dunia.

Nama-nama yang dihubungi oleh Gazzetta dello Sport pun tidak sembarangan. Mulai dari kiper utama Bayern Munchen, Manuel Neuer, hingga Peter Schmeichel yang juga dikenal sebagai legenda Manchester United.

Buffon mendapatkan perolehan suara tertinggi dalam voting tersebut, disusul Lev Yashin dan Dino Zoff. Ada juga sosok lain seperti Gordon Banks, Iker Casillas, Sepp Maier, Rogerio Ceni, Ladislao Mazurkiewicz, Claudio Taffarel serta Schmeichel sendiri.

Neuer Memilih Buffon

Neuer menjelaskan kepada La Gazzetta dello Sport alasan mengapa dirinya memilih Buffon. Ia menyebut penjaga gawang legendaris tersebut sebagai panutan untuknya.

“Gigi adalah pemain yang luar biasa dan selalu menjadi contoh buat saya, tak hanya di lapangan dengan refleksnya yang fenomenal, tapi juga karakternya saat berada di luar lapangan,” ungkap Neuer.

Yang mengejutkan, Vyacheslav Malafeev selaku mantan kiper Timnas Rusia juga ikut memilih Buffon. Ia lebih memilihnya ketimbang legenda Rusia yang juga dikenal sebagai salah satu kiper terbaik sepanjang masa, Lev Yashin.

“Gigi lebih superior dan pada usia 42 tahun masih bermain. Dia adalah ikon sepak bola yang awet muda, yang bisa anda temukan di film maupun musik,” ucapnya.