Transformasi Christian Eriksen Mirip dengan Paulo Dybala

Transformasi Christian Eriksen Mirip dengan Paulo Dybala

Mbahskor.com – Transformasi Christian Eriksen Mirip dengan Paulo Dybala

Massimiliano Allegri menilai bahwa transformasi Christian Eriksen di Inter Milan mirip dengan apa yang terjadi pada Paulo Dybala ketika ia masih menangani Juventus.

Eriksen direkrut Inter pada Januari 2020 lalu. Namun, playmaker internasional Denmark itu gagal menunjukkan sinarnya di awal kariernya bersama Nerazzurri.

Nasib malang Eriksen sempat berlanjut pada musim ini. Namun, peruntungan eks pemain Spurs itu mulai berubah sejak pergantian tahun. Kini Eriksen pun menjadi andalan Antonio Conte di lini tengah Inter.

IndoTogel

Transformasi Christian Eriksen Mirip dengan Paulo Dybala

Penilaian Allegri

Allegri pun menilai bahwa mulai bersinarnya Eriksen di Inter tak lepas dari peran Antonio Conte yang berhasil membuat pemain 29 tahun itu bertransformasi, seperti yang ia lakukan pada Dybala.

“Saya pikir dengan Eriksen, Inter harus melakukan sesuatu yang mirip dengan apa yang saya lakukan dengan Dybala. Ketika dia pertama kali tiba dari Palermo, saya katakan kepadanya, Anda tidak bisa bermain sebagai penyerang tengah di Juventus,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Di Palermo, Anda adalah seorang penyerang tengah, tetapi Anda memulai 50 meter dari gawang. Anda perlu masuk ke peran yang lebih dalam, karena jika tidak, seluruh keseimbangan tim akan hilang,” tambahnya.

Penjelasan Allegri

Lebih lanjut, Allegri mencoba menjelaskan perubahan yang dialami Eriksen di Inter, khususnya dar perannya di atas lapangan.

“Eriksen datang dari Premier League, di mana tidak ada banyak taktik, mereka tidak menutup Anda begitu cepat, Anda memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak. Dia bisa menjadi trequartista di sana,” tutur Allegri.

“Di Italia, jika Anda memindahkannya 10 meter lebih jauh ke belakang, dia bisa menempatkan bola ke mana pun dia mau.” tandasnya.